• SMK MUHAMMADIYAH BELIK
  • Kokoh Iman, Berakhlak Mulia, Berjiwa Nasionalisme, Maju Dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Siswa SMK Muhammadiyah Belik lolos SPAN PTKIN Tahun 2020

Kota-kota pendidikan seperti Bandung, Yogyakarta, Malang dan sebainya selalu diburu calon mahasiswa baru dari luar kota. Proses seleksi penerimaan mahasiswa baru pun bisa dilakukan dengan berbagai cara. Aktifitas rutin setiap tahun ajaran baru ini memiliki jadwal yang berbeda-beda. Baik perguruan tinggi negeri ataupun perguruan tinggi swasta perlu Anda tahu berbagai macam jalur penerimaan yang setiap tahunnya dijadwalkan oleh pemerintah dan masing-masing PTN/PTS.

Jalur penerimaan pertama yang biasanya dijadwalkan lebih awal adalah SNMPTN yang merupakan kepanjangan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Jalur seleksi ini berdasarkan nilai rapor kelas 10,11,dan semester 1 kelas 12 untuk SMA/SMK/MA atau nilai rapor semester 1-7 untuk SMK yang memiliki masa belajar 4 tahun. Jalur kedua melalui undangan (PMDK/Penelurusan Minat dan Kemampuan).

Ketentuan yang berlaku dalam jalur ini dilihat dari nilai rapor semester 1 hingga 5 rapor kelas 10, kelas 11 dan kelas 12 semester 1 selama aktif bersekolah di SMA/SMK/MA atau sederajat. Jalur penerimaan ketiga adalah SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang mengharuskan anda mengikuti ujian terlebih dahulu ketika akan memilih perguruan tinggi negeri.

Dalam pengumuman hasil seleksi yang dilakukan Jumat 10 April, dinyatakan 5 Siswa SMK Muhammadiyah Belik lolos dalam SPAN PTKIN Tahun 2020, mereka adalah sebagai berikut

  1. Setiaji (Jurusan TKJ)
  2. Renaldy Galih Arayaji (Jurusan TKJ)
  3. Isti Uliasari (Jurusan TKJ)
  4. Heru Maulana (Jurusan TKJ)
  5. Eka Julianti (Jurusan Akuntansi)

Komentari Tulisan Ini